|Masih| Cerita dari transjogja

kuliah kosong, gara-gara dosennya gak enak body..
mau pulang ternyata hari hujan…..
kenapa ya tiap kuliah hari kamis , pasti disertai hujan…
ya sudahlah, namanya juga lagi diberi rezeki air berlebih.. 🙂

pulang dari kampus, hang out ke malioboro. Niatan awal nemani temen yang nyari sendal…

tapi dah muter-muter -muter yang ada malah beli baju… [untungnya great sale…] pulang dari malioboro plan berlanjut ke amplaz.. masi make trans jogja jalur 1A, transit bandara trus naek 1A juga jurusan kota …

oh transjogja…yang selalunya dapet pengalaman dari transportasi ini.

Dalam transjogja, ketemu 2 wisatawan mancanegara [ suami istri kayaknya, dan mereka sudah berumur]. Niat di hati ingin mempraktekkan secuil ilmu yang baru didapat, menyapa mereka dengan bahasa mereka..

ah ternyata meleset, kirain orang korea [ biar bisa praktek annyong haseyo..] ternyata mereka dari china. ya jadinya nyapa mereka dengan Ni hau ma??.. ternyata d jawab,, wo hau… trus mereka nyerocos pake bahasa mandarin.. [dikira ngerti apa .. hahhahaha salah sendiri kepedean nyapa pake bahasa mandarin.],

trus cerita berlanjut maka bahasa kampungku.. hahahhahaah walo bahasa inggris mereka terbata-bata tapi lumayan dimengerti kok, ketimbang turis yang d stasiun tugu yang ternyata dari jerman [ bahasa inggris mereka kacauuu] ..

mereka nanya2 ttg jogja.. , dengan pengetahuan seadanya ttg jogja , ya cerita2 lah ke mereka, ternyata mereka dah 2 minggu d jogja, dan malam ini mau ke Bali selama seminggu..

mereka bingung, d jogja kok jarang ketemu orang china ya…. [ ya gak tau juga.. , nyari orang china d kraton, ya g ketemu hehehehe..] trus juga mereka masi sedikit komplen, kok informasi dari kondektur transjogjanya gak pake bahasa inggris ya, setidaknya informasi shelter yang di singgahi atau jurusan yang dilalui.. [ide bagus juga tu tuk transjogja, karnakan yang make bus ini bukan warga tempatan aja, turis juga banyak]

Setidaknya sign board kecil yang menunjukkan jalur perjalann bus yang ditumpangi.. mereka cerita klo senang berada d jogja.

cuma mereka aneh aja, kenapa toko2 dah pada tutup jam 4 sore. trus bukanya kok pagi banget..

[ hahhaha ini gw gak tau jawabannya, jawaban ngeles ya.. karena matahari jam 5 dah terang, jadi perputaran waktunya jadi lebih cepat, makanya klo tutup toko jam 4 bentar lagi dah maqrib n mereka harus istirahat juga.

Dalam perjalanan ke bandara, mereka nanya, ttg kuliah ku, ya dengan bangga dunk jawab, kuliah d ilmu perpustakaan dan informasi.. ternyata mereka sangat apresiatif dengan jurusan ini. mereka bilang , d china tak mudah untuk bisa masuk ke jurusan ini, dan lagi d china, kesempatan kerja itu sangat kecil bagi perempuan.

Di china itu yang lebih d cari adalah pekerja pria. juga d perpustakaan. disana perpustakaan lebih memilih pria sebagai pustakawan di bandingkan wanita.. { waaaaaahh ada apakah ini.. kok bisa2nya pilih kasi gini..] trus mereka juga kaget klo ternyata ada yg bisa bahasa mandarin.. [ sedikit ge er hehehe] karena menurt mereka d indonesia orang lebih banyak menggunakan bahasa kanton, [ waaaahh gak pernah survey pulak tu.. ] cerita berakhir ketika bus transjogja nyampe bandara… mereka turun ke shelter, akunya transit ke bus 1A jurusan kota, n mereka bye bye dengan senyum 3 jari karena nyampe juga d bandara…

 

 

pernah d post di note FB (17 maret 2011)

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150115042865838

Advertisements

2 responses to this post.

  1. Keren Miss……… ntar kalau ketemu bule dari eropa, mohon titip nope saia ya miss.

    wkwkwkwk…….

    Reply

  2. heheh thx …
    wahh kemarin baru aja ketemu yg dari prancis… :), tapi sayang ,karena sy juga g tau nope kamu, jadi ya nope saya aja yg saya kasi hehehe ^_^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: