Jogja – Solo

lagi-lagi memanfaatkan waktu kosong dikala dosen tak ada…

-Jogja, Klaten, Solo-

awalnya gak ada niatan tuk jalan2, karena stel niat utama adalah kuliah dengan pak tri dan buk sri, trus pulangnya nyari buku dan klo sempat ngadiri pengajian…

tapi rencana tinggal rencana..

pada saat mata kuliah Desain Sistem Informasi, dapat bisikan klo ada tawaran jalan2 ke Solo tuk nonton wayang d uns..

[dasar tuklang melalak, dapat tawaran ya langsung terima, gak mikir pake apa n ngapain disana ntar]

jam 2 siang kurang dikit, alkhirnya qtA [ Aq, Mila, Nining, mas Alanti, rita n buk yet] meluncur dengan penuh keyakinan dan percaya diri ke solo..pake motor..

menuju solo tidak sulit, karena jalannya ya lurrrrrrruuuuuuuuuuuuuuuuussssssssssssssssssssss aja, paling pengkolan dikit.

selama perjalanan menuju solo, melewati klaten dan kertosuro

KLATEN

kota lintas yang lumayan rame, ditambah lagi hari ini weekend, maka orang2 pun hulu kile tak menetu arah…

sepertinya tidak ada yg terlihat special di kota ini, apakah karena cuma numpang lewat aja..

trus perjalanan melewati kertosuro..

sepanjang perjalanan memperhatikan sign board yang ada di tepi jalan.. ada beberapa tulisan yang mengusik fikiranku

1. WONOGIRI..

membaca tulisan ini jadi ingat sinetron cinta fitri . dalam sinetron ini diceritakan fitri berasal dari wonogiri..

[dalam hati bicara sendiri…. oh ini toh kampung halaman si fitri itu…]

klo ingat cinta fitri, tentunya juga ingat dengan mama…

ya mama paling suka nonton sinetron ini, terakhir pas pulang ke pekanbaru, ngeliat mama ditonton oleh sinetron ini alis dia ketiduran d depan tipi.. ^_^

2. SURABAYA

hahaha.. kapanlah ya kesana lagi, kemaren kesana cuma muter doang.. gak sempat poto-poto….:(

 

Setelah lama tak berkendaraan, perjalan jogja-solo lumayan bikin pa**at kesemutan juga.. klo gak mikir bawa emak2 ya ngebut aja, tapi taunya siemak2 yang ninggalin kita.. @_@
Perjalanan memakan waktu hampir dua jam, karena jalan santai sambil nikmati pemandangan..

saking santainya, mila aja bisa tidur di bonceng pake motor.. dasar mila…

———

akhirnya nyape juga d solo..

kesan  d solo..

– kotanya lumayan tertib, [ apa karena lagi banyak polisi beredar dijalan n nangkring d tiap persimpangan ya..]

trus makin masuk kearah kota, ternyata sedikit semrawut juga karena banyaknya persimpanagn yang tidak simetris… [ simpangnya terlalu luas… jadi d keliatan cabang2 jalannya…

– orangnya ramah2.. saking ramah dan baikhatinya, ketika nanya arah jalan ke UNS, mereka memberikan 2 jalan yang bertolak belakang, yang satu bilang kearah kiri, yang satu bilang kearah kanan.. yang ada kita ngambil jalan tengah, lurus aja…

– akhirnya nanya lagi sama mas2 yang ketemu di bang-jo , dan sepertinya ini bisa di percaya, masnya bilang, kekanan aja, bang-jo ke dua trus kekiri,  pas d bang-jo kedua, dia nunjukkin jalan masuk ke gerbang utama UNS.. (alhamdulillah.. nyampe juga)

TERNYATA… orang pertama yang ngajak keSOLO A.K.A. pak budi , masi di bus dan busnya masi d kertosuro… ya sudah kita putuskan tuk cari makan, karena udah pada kelaparan… lagi2 dapet cerita

Menu ayam kremes kita semuanya massssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn tiada terkira….

( hmm kalaulah mak aku tau, dah keno sungutlah tukang masak ni,,. ” nak kawen agaknyo yang masak ayam ni..?”, ngapo masin betol.. murah garam sekilo di Solo ni agaknyo..)

 

trus, siap makan balik lagi ke UNS, akhirnya qta mutusin masuk ke kampus trus muter2 dalam kampus…..

adem…

kalaulah kampus unilak macam ni.. alangkah sedapnya… tak payah berpanas2 nak kemana2.

kampus UNS teduh.. walo kontur tanah yang tidak rata, tak mengurangi indahnya kampus.. pohon2 juga banyak, kampus menjadi lebih teduh dan adem..[ klo banyak nyamuk ntah lah ya…, soalnya tadi cuma muter aja, tak pakai singgah].

trus kita berhenti di mesjid kampus. sebelum ketemu mesjid, qta ketemu pura dan vihara juga.. ( hmmmm,kerukunan umat beragama, tapi sayang qta gak ngeliat gereja..{mungkin juga ada, cuam qta aja yg gak ngeh n gak merhatiin}]

akhirnya qta keluar kapus lewat jalan belakang..

[ dalam hati masi bertanya-tanya.. bisa gak ya unilak jadi adem lagi kayak uns..[pan pohon2nya dah banyak di tebang],

[ bukannya ditanami dulu pohon baru.., trus pohon yg lama barulah di tebang]

SEMOGA….

keluar dari UNS, ternyata mengakhiri perjalanan kita d solo..[ perjalanan yang sangat singkat sekali, dengan keputusan gak jadi nonton wayang, karena langit dah gelap].

siapa bilang mendung tak berarti hujan. Buktinya langit gelap mencurahkan seluruh airnya ke bumi. Hujan lebat sepanjang jalan solo- jogja.

Dalam perjalanan sempat berhenti beberapa kali, karena hujan yang terlalu lebat dan mata yang perih karena tak sanggup melawan anugrah ilahi..

“walau badai menghadang” —> “walo hujan lebat dan petir menggelegar….”

qta tetep pede melanjutkan perjalanan pulang dengan jas hujan seadanya.. kita terus meluncur ke jogja, walo kesulitan liat  jalan..

penyakit kambuh..

aq dan mila gak ngeliat lampu merah d depan candi prambanan. yang ada ada kita kelewatan dan berhenti pas ditengah-tengah simpang empat.

mati kita– sempat ada polisi.. melayanglah sibiru dari dompet…

diam-diam kita mundurin motor, tapi masih jauh dari garis batas, ya sudah kita belok ke kiri, dan ternyata kita masuk kepasar.. hahhahaha.. jalan pelan2 diantara org duduk d emperan dan sayur2 yg bergeletakan di jalan-jalan..

akhirnya bebas dari bang-jo, kita pun tancap gas secepatnya, tak taunya beberapa menit kemudian

tiitiittttii tii tiit tiiti ttittt…., bunyi klason terus2an, seperti disuruh minggir, akhirnya pasrah, bakalan ditilanglah malam ini, dan melayanglah si biru…,pas mau berhenti..

THX God..[Alloh tau kita anak kos yang krisis keuangan..], ternyata cuma org yang lagi buru2 yang minta jalan..

sileeeeeeee pakcek.. jalanlah…

selamaaaaaaaaaaaaaaatttt…

 

has been post on fb note’s with tittle

Cerita dari Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: